Sidang Sengketa Informasi KPPKIP dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Dinyatakan Selesai

  • Dipublikasikan : Rabu, 07 Februari 2018
  • Oleh : Admin


BANDAR LAMPUNG - Majelis Komisi Informasi Provinsi Lampung yang diketuai oleh


Hj. Dedeh Kurniasih, S.Pd.I MM., Mediator, serta anggota Majelis Komisioner Dery Hendryan, S.IP., SH., MH., Mediator dan Khalida, SH., Mediator telah memutus perkara Nomor : 030/XII/KIProv-LPG-PS-A/2017 antara Kelompok Pegiat Pemantau Keterbukaan Informasi (KPPKIP) dihadiri oleh Drs. Hi. Gani Bazar, SH., MH., dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dihadiri oleh sekretaris Dinas Minto Raharjo, MM yang berlangsung diruang sidang Kantor Komisi Informasi Provinsi Lampung pada Kamis 25/1/2018.


Dalam Persidangan Pemeriksaan Awal seperti yang disampaikan oleh Hj. Dedeh Kurniasih, S.Pd.I MM., dalam ringkasan sengketa a quo Pemohon meminta informasi antara lain : (1) Salinan struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi nama-nama pejabat-pejabatnya, (2) Salinan DIPA serta RKA/RKL Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Th.2016, (3) Salinan LAKIP Dinas Perhubungan  Provinsi Lampung Th. 2016, (4) Salinan LHP Pengawas Keuangan Th. 2016, (5) Salinan SOP dan Penetapan PPID Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Namun, sebelum Majelis memutus sidang dalam perkara a quo, para pihak telah menempuh jalur Mediasi terlebih dahulu dengan bantuan Mediator Dr.As’ad Muzzammil, MH., Mediator dan telah menghasilkan kesepakatan sebagai berikut :


1. Bahwa Termohon sepakat memberikan permohonan informasi yang diminta oleh Pemohon

2. Bahwa kesepakatan dibuat atas kemauan para pihak tanpa adanya paksaan dari pihak manapun

3. Bahwa dengan telah diberikannya permohonan informasi dari Termohon maka sengketa a quo dinyatakan selesai.


Kesepakatan Mediasi tersebut dituangkan dalam bentuk Putusan Mediasi dan dibacakan oleh Majelis Komisioner dihadapan Para pihak dan sengketa a quo dinyatakan selesai. (cak/ida)