Majelis Komisioner tidak menerima sengketa informasi pemohon seluruhnya

  • Dipublikasikan : Jumat, 07 April 2017
  • Oleh : Admin

Bandarlampung (3/4) KI: Sidang Pemeriksaan awal lanjutan yang dilakukan pada hari Senin Tanggal 3 April 2017 pada pukul 10.30 WIB di Aula Persidangan Kantor Komisi Informasi Provinsi Lampung. Persidangan ini dihadiri oleh pemohon yakni KPPKIP Drs.Gani bazar, SH,MH dan Termohon dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandar Lampung di wakilkan Kabid Tangkap Drs. Akmal Amran.

Dalam Rapat permusyawarahan Majelis Komisioner oleh Khalida, SH., Mediator selaku ketua merangkap anggota Dr. As’ad Muzzammil , MH., Mediator dan Dedeh Kurniasih, S.PdI., M.PdI ., Mediator , masing-masing sebagai anggota pada hari Jum’at Tanggal 31 Mei 2017 diputuskan untuk menjatuhkan Putusan Sela terhadap Sengketa Aquo.

Amar putusan yang berbunyi, menyatakan tidak menerima Permohonan Sengketa Informasi Pemohon untuk seluruhnya, dikarenakan Legal Standing atau kedudukan hukum Pemohon sebagai Pemohon informasi dalam pasal 1 angka 12 UU KIP Juncto pasal 1 angka 7 Perki PPSIP tidak terpenuhi.  Pemohon tidak cermat atau kurang teliti dalam tujuan Permohon informasi yang seharusnya tujuannya untuk Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandar Lampung , tertulis ke Imigrasian Bandar Lampung (JM/Cak/ KH)