Komisi Informasi dan Kanwil Kemenag Lampung Sepakati Keterbukaan Informasi Publik

  • Dipublikasikan : Rabu, 24 Oktober 2018
  • Oleh : Admin

Dalam rangka Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Lampung melakukan perjanjian kerjasama dengan Komisi Informasi yang dilaksanakan di kantor kementerian setempat pada Selasa,23 Oktober 2018.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kanwil Agama Provinsi Lampung Suhaili bahwa keterbukaan informasi baik layanan  informasi keagamaan baik yang menyangkut secara umum,  dan keuangan ini kedepannya seluruh bisa diakses secara online  sehingga tidak ada lagi informasi yang ditutupi.


"Semua bisa dilihat dan diakses oleh masyarakat,secara umum kami sudah terbuka,  tapi belum sempurna, target kami semu layanan online," ujar Suhaili saat diwawancarai media.


Menurut Suhaili pihaknya juga telah bekerjasama dengan ombudsman tentang layanan publik,  agar supaya dikontrol secara langsung layanan dan keterbukaan informasi di kantor.


"Mudah-mudahan KI mendapat informasi yang baik di kemenag, kami tidak berharap juara tapi  kami memberikan yang terbaik. KI akan memantau untuk perbaikan layanan, " paparnya.


Dia berharap keterbukaan informasi bisa membawa perubahan kebaikan kedepan menuju layanan yang lebih baik untuk melakukan pembenahan yang berkaitan dengan keterbukaan informasi.


Disisi lain Ketua Komisi Informasi  Provinsi Lampung Dery Hendriyan,S.IP.S.H.MH menyampaikan Visitasi ke Kanwil Kemenag Lampung karena Kanwil termasuk 8 besar nominasi pelayanan keterbukaan informasi.


"Kita cocokan dukumen  kanwil kemenag, kita apresiasi Kanwil Kemenag sudah mau secara sadar untuk melakukan keterbukaan dalam pengelolaan data kewenangan dari kanwil kemenag suatu hal yang baik dari 34 kemenag baru ini kanwil dibawah berani nyatakan deklarasikan terbuka ,"pungkas Dery.(*)

saibumi.com