Hak Mahasiswa Atas Informasi Keterbukaan Publik

  • Dipublikasikan : Jumat, 07 September 2018
  • Oleh : Admin

Komisi Informasi,  KI: Didalam keterbukaan publik pada zaman sekarang ini haruslah terbuka dan transparan agar publik mengetahuinya, apalagi tentang informasi keuangan dan anggaran universitas ini, " kata Ketua Komisi Informasi provinsi Lampung Dery Hendryan, jumat sore (7/9) pukul 16.00 wib.

Acara ini tentang dialog publik dengan tema "Hak Mahasiswa atas Informasi Keuangan dan Anggaran Universitas" bertempat di Lapangan Belakang gedung Rektorat Unila.Bersama Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendryan (narasumber) dan Presiden Mahasiswa BEM Unila Muhammad Fauzul Adzim serta para Menteri-Menterinya termasuk Mahasiswa tersebut.

Menurut, Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung, Dery Hendryan, menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa apalagi kumpul dalam organisasi BEM seperti adek-adek sekalian haruslah berani untuk menunjukkan kepada para pegawai di Unila ini untuk terbuka dalam informasi keuangan dan anggaran karena itu hak kalian untuk tahu, "jelas Dery di depan para mahasiswa dilapangan hijau gedung Rektorat.

"Dan juga, saya (dery) berterima kasih atas kepercayaan BEM Unila kepada saya sebagai narasumber keterbukaan publik. Sebagai mahasiswa pun berhak untuk ketahui informasi apapun tentang anggaran universitas ini, kemudian para pegawai yang ada di gedung Rektorat pun harus transparan dan terbuka. Itu Hak publik agar mengetahui kinerja informasi keuangan dan anggaran, "ungkapnya. (rls).